Tips Terbaik Merawat Charger Handphone

Merawat Charger Handphone
Informasi Dan Tips Menarik - Para pengguna handphone atau smartphone tentunya sangat membutuhkan charger ketika baterai habis. Karena itu tidak ada yang bisa mengelak bahwa charger sebagai aksesoris handphone yang harus diperhatikan dan juga selalu dibawa kemanapun. Memang sudah ada solusi dengan menggunakan power bank sebagai penambah daya baterai sehingga tidak lagi membutuhkan charger.

Sering kita lihat bahwa kebanyakan orang sering ganti-ganti chager karena charger yang digunakan mudah sekali rusak. Selain itu banyak toko handphone yang Jual Aksesoris Handphone Murah. Charger sendiri digunakan dan dibutuhkan untuk mengatasi masalah baterai yang kekurangan daya. Sangat penting bukan manfaat charger ? Jadi dibutuhkan perawatan charger yang baik, sehingga Anda tidak terus menerus ganti ganti charger. Apa aja tips nya, berikut Tips Terbaik Merawat Charger Handphone :

  • Simpan Dengan Aman
Usahakan dan pastikan charger handphone atau smartphone Anda tidak pernah terjatuh atau retak bahkan pecah. Pastikan juga charger tersebut tidak pernah terkena air. Oleh karena itu, sebaiknya jika setelah selesai menggunakannya simpanlah ditempat yang aman. Meletakkannya pun jangan sembarangan, karena ini akan membuat umur charger akan menyusut.

  • Pergunakan dengan efektif dan efisien
Mempergunakan charger sebagai aksesoris handphone atau smartphone juga harus seefektif dan seefisien mungkin. Ini dilakukan untuk membuat charger handphone akan awet digunakan dalam waktu yang lama. Ini misalnya dengan langsung cabut ketika setelah selesai menggunakannya. Karena jika dibiarkan terus menancap padahal indicator baterai handphone atau smartphone sudah penuh maka akan merusak baterai handphone beserta charger tersebut.

  • Sesuaikan dengan kebutuhan Anda
Gunakan selalu charger sesuai dengan jenis dan kapasitas si baterai. Bukan hanya untuk si baterai itu sendiri, untuk chargernya juga karena dapat mempertahankan kinerja charger tersebut.

  • Hindari pakai charger milik orang lain
Jika Anda seorang pengguna handphone yang aktif dan selalu menggunakan handphone atau smartphone untuk setiap aktifitas, maka sebaiknya sediakan charger tambahan di rumah dan kantor. Ini dilakukan untuk menghindari peminjaman charger milik orang lain untuk handphone Anda. Karena charger tersebut belum tentu sesuai dengan tipe baterai smartphone Anda. Selain itu, ketakukan akan produk charger yang dipinjam merupakan bukan charger original karena bisa menyebabkan menurunkan kinerja baterai handphone Anda.

Perhatikan juga posisi charger yang tidak benar seperti kurang pas atau longgar, maka charger akan cepat rusak dan tidak berfungsi. Semoga bermanfaat! –apuy-

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...