Kenapa Beralih Ke Kompor Listrik ?

Kompor Listrik merupakan salah satu jenis kompor, di mana kompor listrik ini merupakan peralatan masak utama ketika memasak. Kompor listrik juga bisa digunakan sebagai alternatif dari kompor gas, di mana kini harga gas elpiji melonjak tinggi. Apalagi bagi para ibu yang hobinya memasak, kompor listrik merupakan kompor yang perawatannya tidak repot dan juga hemat biaya.

Manfaat Kompor Listrik


Kompor Listrik
Kompor Listrik memang sangat praktis dalam penggunaannya dan kini banyak ibu yang beralih untuk menggunakan kompor listrik ketika memasak. Kenapa Beralih Ke Kompor Listrik ? Tentunya ini akan menjadi pertanyaan yang akan ditanyakan oleh banyak ibu-ibu rumah tangga. Sebenarnya menggunakan kompor listrik ada manfaat dan keuntungan, diantaranya :

  • Bentuknya yang Stylish

Bentunya yang stylish dan simple tanpa harus menggunakan selang beserta tabung gas, ini menjadikan kompor listrik bisa dengan mudah diletakkan di sudut ruangan dapur Anda. Kompor listrik ini juga cocok ketika mengadakan makan bersama secara prasmanan dengan menempatkan kompor listrik di meja makan. Warna  dan model dari kompor listrik ini pun beragam, jadi Anda bisa memilih dan mencocokkan dengan suasana dapur Anda.

  • Mudah Dibersihkan

Ketika masak dengan porsi yang banyak, pasti kompor listrik akan mudah kotor. Jangan khawatir, kompor listrik bisa dengan mudah dibersihkan. Cukup menggunakan lap untuk membersihkannya. Namun perlu pada bagian tungku kompor listrik, perlu perawatan yang lebih dan ekstra hati-hati.

  • Aman

Ketakutan akan tabung gas dan kompor yang meledak, karena kompor listrik ini aman ketika digunakan. Ini karena dalam menggunakannya, kompor listrik membutuhkan aliran listrik. Jadi ketika tidak digunakan, hanya tinggal melepas kabel yang terhubunga dengan aliran listrik. Pada kompor listrik, juga ada tombol yang dapat diatur penggunaan sehingga Anda tidak perlu khawatir ketika terpaksa atau tidak sengaja meninggalkan masakan yang sedang dimasak.

  • Hemat

Biarpun menggunakan energi listrik, kompor listrik termasuk hemat karena daya listrik yang digunakan cukup rendah. Selain itu, kompor listrik ini menggunakan teknologi induksi yang menjadikan kompor hanya akan bekerja ketika peralatan masak yang berbahan metal diletakkan di atasnya. Jika peralatan masak tersebut diangkat, maka kompor listrik akan secara otomatis mati.

  • Efisien

Tidak perlu report membeli gas ( setiap bulan), selang dan regulator ketika menggunakan kompor listrik. Hanya mungkin biaya listrik akan sedikit bertambah karena penggunaan kompor listrik, efisienkan ?

Semoga artikel informasi ini bisa memberikan pandangan dan solusi ketika BBM mahal. Jadi, mau coba untuk para ibu-ibu di rumah untuk beralih ke kompor listrik untuk menghemat pengeluaran bulanan Anda ?  –apuy-

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...