Tips Cuci Handuk Dengan Mesin Cuci

Mesin Cuci memang digunakan untuk mencuci pakaian termasuk juga handuk sebagai peralatan mandi. Tapi handuk mandi tersebut jika dicuci berkali-kali maka kelamaan akan berubah menjadi kasar. Handuk yang kasar tentunya tidak akan enak dan nyaman ketika digunakan untuk mengeringkan badan setelah mandi. Tentunya handuk yang lembut akan menjadikan anggota keluarga akan menjadi senang, layaknya handuk yang ada di hotel-hotel.

Tips Cuci Handuk Dengan Mesin Cuci

Mesin Cuci yang terlalu sering digunakan untuk mencuci pakaian termasuk handuk akan membuat permukaannya menjadi kasar. Ini merupakan pendapat yang banyak dilontarkan setiap ibu rumah tangga. Nah, untuk menjawab keluhan tersebut berikut beberapa Tips Cuci Handuk Dengan Mesin Cuci agar tetap lembut seperti pertama kali membelinya.
  1. Jangan pernah mencampur handuk dengan pakaian ketika di cuci dengan mesin cuci. Usahakan hal ini dilakukan untuk menjaga kelembutan handuk dan juga pakaian yang dicuci menggunakan mesin cuci tersebut. Oleh karena itu, mencuci handuk dan pakaian lain memerlukan cara pencucian yang beda.
  2. Pakai sedikit saja pelembut ketika memcuci handuk menggunakan mesin cuci. Menggunakan pelembut dengan takaran yang cukup banyak ketika mencuci handuk dengan mesin cuci akan mengakibatkan terjadinya residu dari pelembut yang menumpuk pada handuk tersebut. Jika dibiarkan, maka lama kelamaan handuk akan menjadi kasar. Usahakan untuk menggunakan pelembut sesuai dengan petunjuk penggunaan pelembut pada kemasan.
  3. Mencuci handuk dengan Mesin Cuci, usahakan jangan terlalu banyak menggunakan air. Usahakan ketika mencuci handuk, air di mesin cuci secukupnya saja. Ini dilakukan karena bahan handuk memerlukan ruang gerak agar proses pencucian lebih optimal sehingga kotoran dan sisa sabun yang menempel dapat hilang dengan sempurna. Sebaiknya dalam setiap pencucian, sebaiknya hanya mencuci  2-3  handuk mandi dan 2 handuk kecil serta pilih pengaturan air yang tinggi.
  4. Pilihan air yang gunakan, pilihlah yang panas untuk lebih cepat mempercepat menghilangkan kuman dan kotoran, serta menjaga bahan handur tersebut tetap lembut.
  5. Pilih juga program extra rinse pada Mesin Cuci dengan menambahkan cuka putih pada proses pembilasan. Jika mesin cuci tidak ada program tersebut, maka cukup menambahkan cuka pada pembilasan. Ketika bilasan terakhir, jangan tambah cuka kembali karena bilasan terakhir berfungsi menghilangkan bau cuka pada handuk.
Dapatkan hasil sempurna dan handuk tetap lembut dengan menerapkan Tips Cuci Handuk Dengan Mesin Cuci di atas. Selamat mencoba! –apuy-

2 comments:

  1. Mesin cuci cukup banyak, salah satunya mesin cuci di atas yang berkualitas, serta pembahasannya enak dibaca. Terima kasih untuk penulisnya.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih telah meluangkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel yang saya tulis.

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...