Kompor Listrik, Cara Hemat BBM

Kompor Listrik
Informasi Dan Tips MenarikKompor Listrik merupakan salah satu peralatan dapur yang difungsikan sebagai peralatan masak. Selain fungsi nya tersebut ternyata kompor listrik ternyata irit bahan bakar seperti gas atau minyak. Kompor listrik ini diciptakan sengaja dibuat dan diproduksi untuk penggunaan minyak dan gas menjadi berkurang dan masyarakat menjadi tidak tergantung penggunaan kedua jenis bahan bakar tersebut. Kompor listrik sendiri diciptakan untuk mendukung gerakan go green.

Kompor Listrik Alternatif Untuk Hemat BBM


Kompor Listrik ini juga merupakan alternatif yag bisa dipilih oleh masyarakat karena sangat irit. Namun sesuai dengan namanya, sudah tentu pengoperasian kompor listrik ini menggunakan energi listrik. Meskipun menggunakan energi listrik, kompor listrik tidak membutuhkan listrik yang besar. Jenis kompor ini sudah banyak digunakan oleh oleh banyak negara di benua Eropa untuk kebutuhan dalam memasak.

Manfaat Kompor Listrik 


Kompor Listrik sebagai peralatan masak menggunakan daya listrik. Proses radiasi yang dihasilkan oleh kompor listrik ini akan membuat masakan yang dimasak menjadi lebih cepat matang. Selain salah satu cara hemat BBM, ada beberapa manfaat dari penggunaan kompor listrik diantara nya :

  • Lebih Aman
Adanya kabar dan berita mengenail bahwa kompor gas dapat meledak,itu benar sekali. Oleh karena itu, penggunaan kompor listrik ini terbilang aman karena jika digunakan stop kontak nya bisa dilepas.

  • Mudah Di Gunakan
Penggunaan nya pun sangat mudah, karena hanya dengan menghubungkan stop kontak ke pusat aliran listrik. Sehingga jika tidak dialiri aliran listrik, maka kompor pun tidak bisa dinyalakan dan digunakan.

  • Simpel Dalam Membersihkan
Karena permukaan nya yang rata, kompor ini bisa dengan mudah dilakukan. Cukup hanya dengan menggunakan kain.

  • Cepat Panas
Karena proses pemanasannya cukup cepat, maka ini akan membuat proses memasak akan semakin cepat dan makanan pun akan cepat matang.

  • Bentuk Yang Simpel
Karena bentuk nya yang simpel menjadikan kompor jenis listrik ini banyak dipilih oleh banyak masyarakat dunia. Model nya yang rapih dan praktis nya membuat banyak orang tertarik.

Untuk para bunda, menggunakan kompor listrik membuat memasak jadi lebih maksimal dan efisien. Selain efisien, kompor listrik untuk hemat BBM –apuy-

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...