Manfaat TV Kabel Untuk Buah Hati

Perusahaan TV Kabel Indonesia kini makin banyak dan ini sangat mendukung untuk Anda yang hobi menonton film khususnya film box office. Selain dibuat untuk media hiburan, TV Kabel juga bisa diperuntukkan untuk media belajar si buah hati. Khususnya untuk belajar dalam Bahasa internasional, di mana semua siaran televisi semua menggunakan bahasa inggris.

Manfaat TV Kabel Untuk Buah Hati

Manfaat TV Kabel Untuk Buah Hati ini akan dapat dilihat dari perkembangan dalam membentuk kecerdasan si anak. Apalagi untuk para ibu yang cenderung konsen terhadap tumbuh kembang buah hatinya dalam hal kecerdasan otak.  Tapi kecerdasan yang bagaimana sebagai bentuk manfaat tv kabel yang bisa diberikan ?

  • Kecerdasan Verbal (Linguistik)
Banyak pendapat terlalu sering menonton televisi bisa menghambat perkembangan bicara si anak. Namun sebenarnya menonton tv malah bisa mengembangkan dalam membentuk kecerdasan verbal (linguistic). Sebab banyaknya kata-kata yang ada di setiap siaran tv ini bisa dijadikan modal dasar si anak untuk lebih mudah menangkap informasi apapun. Tapi tentunya tidak perlu harus setiap hari atau sesering mungkin menonton tv, cukup diwaktu-waktu tertentu saja.

Pada dasarnya anak-anak selalu ingin tahu dan mudah menyimpan semua hal apapun termasuk kata-kata ketika ia menonton televisi. Oleh karena itu perlu dilakukan pembatasan dalam waktu nonton tv. Sehingga ini bisa meminimalisasikan kata-kata yang tidak baik untuk si anak.

  • Kecerdasan Visual
Ketika menonton tv khususnya TV Kabel, pasti akan ada banyak sekali gambar yang bergerak dengan cepat. Oleh karena itu menonton tv juga bisa membangun dan membentuk kecerdasan visual.  Di mana kecerdasan ini biasanya dimiliki oleh para arsitek, seniman, fotografer, pilot, dan banyak lagi. Kecerdasan ini menjadi penting karena bisa membantu meningkatkan kreatifitas, daya ingat, dan kemampuan untuk memecahkan setiap permasalahan yang timbul sekaligus juga membantu si anak dalam mengungkapkan emosi dan perasaan yang ada di dalam dirinya.

  • Kecerdasan Logis
Kecerdasan logis ini berhubungan dengan proses hitung menghitung seperti ilmu matematika.  Menonton tv juga bisa membantu dan mengembangkan imajinasi yang berkaitan dengan logika dan ini sudah pasti baik untuk si anak.

  • Kecerdasan Irama-Musik
Jenis kecerdasan ini memang sangat cocok jika dihubungkan dengan media audio-visual seperti tv kabel. Dalam siaran televisi akan banyaksekali diperdengarkan berbagai jenis music. Ini akan mengajarkan si anak dalam berekspresi  dalam bentuk gerakan ketika mendengar music-musik yang ada. Dengan kecerdasan music yang dimiliki, ini akan membantu untuk meningkatkan kecerdasan lainnya.

Tetapi tetap perlu ada kontrol dari para orang tua dalam memberikan siaran-siaran televisi yang mendidik untuk si buah hati. -apuy-

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...