Kenapa Harus Kota Makassar ?

Makassar
Kenapa Harus Kota Makassar ? Kini Makassar merupakan kota tujuan wisata Indonesia yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan baik lokal maupun internasional. Sebagai ibukota propinsi Sulawesi Selatan, Makassar merupakan kota yang banyak memiliki daya tarik yang akan memikat para wisatawan. Tidak hanya tempat wisata yang banyak, namun kota Makassar juga dilengkapi banyak hotel-hotel atau Makassar Hotel yang bervariasi sehingga para wisatawan bisa dengan mudah untuk memilihnya.

Sebagai destinasi wisata, Makassar menyajikan berbagai jenis wisata mulai dari wisata kuliner, sejarah, religi dan lain-lain. Berikut sedikit penjelasan mengenai jenis-jenis wisata yang ditawarkan oleh kota Makassar

  • Wisata Sejarah
Makassar juga tidak luput dari kisah sejarah perjuangan bangsa Indonesia seperti peninggalan kerajaan Gowa Tallo, Benteng Fort Rotterdam. Selain itu, kota Makassar ini Anda bisa melakukan wisata dengan mengunjungi beberapa makam seperti makan Raja-raja Tallo, makam Pangeran Diponegoro, Istana Gowa Balla Lompoa, Benteng Somva Opo dan Museum La Galigo. Dengan mengunjungi beberapa wisata sejarah yang ada di Makassar, Anda bisa melihat dari dekat peninggalan sejarah dan bukti perjuangan rakyat Makassar melawan penjajah.

  • Wisata Religi
Makassar juga dikenal sebagai destinasi untuk berwisata religi baik mulai yang kuno hingga modern. Seperti awal mula penyebaran agama islam zaman dulu dengan melihat dan mengunjungi Masjid tua Katangka dan makan pejuang muslim Syekh Yusuf. Makassar juga  memiliki beberapa masjid yang megah dan besar seperti Masjid Raya Makassar dan Masjid Al Markaz Al Islami yang hingga sekarang berdiri dengan megah sama sepeprti ketika pertama dibangun pada tahun 1984.

  • Wisata Kuliner
Siapa yang tidak mengenal es pisang ijo dan coto Makassar ? Tentunya kita sudah tahu, bahwa 2 jenis kuliner tersebut merupakan makanan dan minuman khas kota Makassar. Selain itu, ternyata Makasaar juga memiliki berbagai jenis makanan dan minuman yang sangat khas dan perlu dicoba. Seperti Pallubasa, Mie Titi, Konro Bakar, Sop Saudara, Nasi Kuning Riburane. Untuk minumannya seperti es pallu butung, pisang epe, barongko, songkolo, otak-otak Makassar juga perlu dicicipi dan pasti akan ketagihan untuk mencicipinya lagi.

  • Wisata Pulau
Kota Makassar tidak hanya pusat kotanya yang indah, akan tetapi ada pulau-pulau yang bisa dijadikan tempat wisata. Seperti Pulau Kayangan, Pulau Samalona, Lae-Lae, Lanjukang, Kodingareng Keke yang masih sepi dan terjaga kelestariannya. Untuk mengunjungi pulau-pulau tersebut, Anda bisa menggunakan kapal atau speed boat yang bisa disewa.

Nah, mana yang Anda pilih ketika berlibur di kota Makassar ? Oiya, selama berada di kota Makassar jangan lupa untuk menginap di Makassar Hotel seperti Singgasana Hotel Makassar yang menyajikan kemewahan dan kenyamanan. Selamat belibur di Kota Makassar! –apuy-

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...