Alat Fitness Treadmill

Alat Fitness merupakan alat pendukung ketika berolah raga, di mana alat fitness tersebut bermanfaat untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh. Alat fitness atau alat olahraga memang bisa dengan mudah ditemukan jika kita berolah raga di gym atau fitness center. Namun karena kesibukan waktu yang membuat kita tidak bisa meluangkan waktu untuk olahraga, maka diperlukan menyediakan alat fitness seperti treadmill dan alat fitness lainnya di rumah.

Treadmill

Alat Fitness Treadmill & Manfaatnya


Alat Fitness treadmill, sudah tidak asing lagi di telinga kita. Treadmill adalah jenis alat fitness/alat olahraga yang banyak digunakan di banyak pusat kebugaran, fitness center, dan gym. Kini banyak orang yang lebih memiliki alat fitness ini untuk digunakan pribadi di rumah. Treadmill merupakan alat fitness yang dipilih sebagai pengganti olahraga lari atau jogging. Jenis alat fitness treadmill ini ada yang digunakan secara manual  hingga elektrik. Selain sebagai alat pendukung olahraga, Alat Fitness Treadmill memiliki beberapa manfaat, antara lain :

  • Alat Fitness Treadmill sangat pas untuk membantu membakar lemak dan kalori dalam tubuh lebih cepat. Sehingga cocok untuk kita yang sedang menjalani program menurunkan berat badan. Dengan menggunakan treadmill sama saja dengan berjalan atau jogging di jalan. Jika dilakukan secara rutin dan sesuai dengan porsinya, maka tubuh akan terjaga kesehatan dan terasa lebih bugar.
  • Alat treadmill bisa diatur dan disesuaikan tingkat kesulitannya dengan kebutuhan dan kemampuan tubuh kita. Misalnya pengaturan untuk jalan santai, jalan cepat, jogging, hingga lari menanjak.
  • Pasti untuk kita yang tidak memiliki cukup waktu atau super sibuk sehingga tidak bisa meluangkan waktu untuk pergi ke gym. Namun ukurannya yang cukup besar, ruangan yang harus disediakan juga harusnya besar karena sekaligus digunakan untuk menyimpan alat fitness tersebut.
  • Alat treadmill bisa dengan mudah digunakan, karena semua orang dengan kondisi apapun bisa menggunakannya. Apalagi orang yang pernah mengalami sakit atau cedera pada punggung dan lutut, alat fitness ini bisa membantu untuk mengurangi tekanan pasa setiap sendi yang mengalami sakit.
  • Alat treadmill ini juga dilengkapi dengan alat sebagai monitor seperti memantau detak jantung, bahkan bisa juga mengetahui berapa banyak kalori yang terbakar, kecepatan berjalan/lari dan jarak tempuh yang sudah dilampaui.
  • Cocok sekali untuk kita yang sedang menjalankan program menurunkan berat badan. Selain itu alat fitness ini juga bisa meningkatkan kepadatan tulang.
  • Mampu mengurangi resiko cedera pada kaki ketika berlari, jogging atau jalan di alam terbuka di mana keadaan angin yang membuat kita melawan arah angin tersebut, sehingga tekanan pada kaki kita akan cenderung berkurang.
Jadi, sangat bermanfaat bukan menggunakan alat fitness treadmill ini ? Mau coba untuk membuktikannya ? Silahkan mencoba!-apuy-

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...