Ternyata, Strawberry Sangat Bagus Loh untuk Tubuh!

strawberry
Sering dijadikan sebagai bahan utama dalam makanan, minuman, dan snack sehat ternyata strawberry sangat bermanfaat loh untuk kesehatan. Ini bukan tanpa alasan, buah strawberry sendiri mengandung sejumlah nutrisi yang sangat bagus untuk tubuh. Mulai dari; seng, sodium, potassium, fosfor, magnesium, zat besi, kalsium, vitamin, lemak baik, serat, protein, karbohidrat, dan mineral. Nah, semua kandungan yang terdapat di dalam strawberry ini berkhasiat untuk; (source: pengetahuanumum)
  • Mencegah dehidrasi yang muncul pada tubuh. Dehidrasi merupakan kondisi ketika tubuh kekurangan asupan cairan, sehingga mengakibatkan penderita mengalami berbagai penyakit seperti sembelit, kulit kering, kelesterol tinggi, sakit kulit, ginjal, kandung kemih, hingga sendi kaku. Nah, untuk mengatasi kondisi ini, kamu sangat disarankan untuk mengonsumsi strawberry. Mengapa? Yap, strawberry tinggi akan kandungan cairan sebesar 90%, sehingga jika kamu rutin mengonsumsinya maka dipercaya dapat membantu mengurangi dehidrasi tersebut.
  • Membantu menjaga kesehatan jantung. Selain mata, strawberry pun sangat berkhasiat untuk membantu menyehatkan jantung karena tinggi akan kandungan asam folat. Di samping itu, strawberry mengandung lemak baik, sehingga meski dikonsumsi dalam jumlah banyak tidak akan membuat berat badan naik, salah satu kondisi yang dapat menganggu kesehatan jantung. Kandungan vitamin B yang terdapat dalam strawberry juga dapat memperkuat otot jantung.
  • Meningkatkan daya tahan tubuh. Yang paling mengagumkan, buah strawberry dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena kaya akan kandungan vitamin C. Vitamin C sendiri berperan penting untuk merangsang aktivitas sel darah putih agar tidak mudah diserang radikal berbahaya yang datang dari luar tubuh.
  • Menyehatkan mata. Tidak hanya wortel, strawberry pun dapat membantu menjaga kesehatan matamu karena kaya akan kandungan vitamin A. Tidak cukup sampai disitu saja, buah strawberry ini juga mengandung fitokimia, asam elegant, fenolik, dan flavonoid yang bermanfaat untuk membantu mencegah timbulnya penyakit mata akibat dari serangan radikal berbahaya. Di samping itu, kandungan ini pun dapat memperbaiki tekanan ocular pada mata sehingga dapat menjaga kesehatan mata.
Itulah sedikit ulasan mengenai manfaat yang diberikan buah strawberry untuk tubuh. Semoga memberikan banyak manfaat, ya! –SH–

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...