Bermain Dengan Bola

Bermain Dengan Bola
Mainan Anak kini banyak jenis dan macam nya, sehingga para orang tua dapat lebih mudah alam memilih jenis mainan anak yang bermanfaat. Seperti bola ternyata membawa manfaat yang baik untuk keseimbangan anak. Mainan bola ini biasa nya digunakan untuk bayi yang berusia 2 – 54 bulan. Untuk jenis bola yang digunakan adalah bola karet dengan ukuran sedang dan juga kuat. Namun jika tidak ada bola, mainan ini juga bisa menggunakan handuk tebal yang digulung menyerupai guling.

Mainan anak memang banyak dengan mudah ditemukan, namun harus memilih mainan anak yang bermanfaat. Sehingga dengan mainan anak tersebut, anak dapat belajar dalam tumbuh kembangnya. Khusus untuk mainan anak bola ini, ada manfaatnya diantara nya :
  • Belajar kesimbangan
Latihan dengan mainan anak ini sangat pas ketika usia anak menginjak umur 2 bulan. Di mana di usia tersebut anak akan mula dapat mengangkat kepalanya. Jadi dengan bermain dengan mainan anak seperti bola ini dapat menguatkan otot penyangga kepala, bahu. Selain itu juga dapat mengasah keterampilan dalam menjaga keseimbangan.
  • Latihan untuk mengurangi rasa takut
Anak akan menjadi lebih aman dan nyaman ketika pegangan tangan Anda yang lembut. Dengan mainan anak ini dapat juga membangun rasa percaya diri pada anak. Sehingga anak merasa yakin, bahwa bermain dengan orang tua ia merasa terlindungi.

Bermain dengan bola bersama anak tentu nya sangat mudah dilakukan, bagaimana cara bermain nya ?
  • Angkat si anak, kemudian baringkan dengan posisi tengkurap di atas bola besar. Pastikan juga tumpuan ada pada bagian bawah perut si anak. Pegang anak dengan erat-erat pada bagian ketiak.
  • Gerakkan tubuh anak secara perlahan ke atas bola. Arahkan dari kanan dan kiri, atas dan bawah. Biarkan anak merasakan sensasi gerakan lembut pada perut bagian bawah.
  • Iringi setiap gerakan dengan bernyanyi lagu anak-anak. Lagu-lagu yang dinyanyikan akan membuat anak menjadi lebih rileks dan menikmati permainan dengan bola.
  • Stop bernyanyi jika anak terlihat sudah lelah. Untuk lain waktu, cobalah menggunakan handuk yang digulung tebal atau guling.
Ternyata bola bisa dijadikan mainan anak yang bermanfaat, berani coba bermain dengan bola bersama anak Anda? Selamat bertemu kembali di informasi dan tips menarik lainnya.  –apuy-

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...