Dekorasi Hemat untuk Kamar Si Kecil

Dekorasi Kamar Anak
Mendekorasi kamar untuk si kecil bisa jadi merupakan hal tersulit bagi setiap orangtua. Pasalnya, kamar untuk anak sangatlah berbeda dengan kamar untuk orangtua atau bahkan untuk remaja. Dalam menata kamar untuk anak, perlu beberapa pertimbangan supaya kamar tidak menjadi tempat yang membosankan untuknya. Mulai dari penggunaan furniture, warna, hingga penataannya pun harus dilakukan sedemikian rupa supaya kamarnya menjadi sangat nyaman. Untuk itu, tidak heran jika beberapa toko mebel Jakarta menyediakan jasa untuk mendekorasi kamar anak. Tentunya, dengan biaya yang cukup tinggi pula. Ada harga, ada kualitas bukan?

Eits, tapi jangan terburu-buru sedih juga. Menghias kamar si kecil tidak selamanya mahal kok! Kita sebagai orang tua juga bisa nih memanfaatkan kreativitas kita dengan dana yang minim untuk mempercantik kamar si kecil. Mau tahu bagaimana caranya? Ini dia tips-nya.

  • Buat Wall of Memories. Meski si kecil masih belum mengerti hiasan interior yang ada di kamarnya dan apa itu foto, bukan berarti kita sebagai orangtua bisa mengabaikan hal tersebut. Kita bisa loh membuat wall of memories di dinding kamar si kecil sebagai lahan dekorasi. Nantinya, kita bisa menempelkan foto-foto pertumbuhan si kecil dan juga gambar-gambar doodle yang dipajang dengan bingkai bermotif lucu.
  • Hias kamar dengan motif. Salah satu cara mengubah suasana di dalam kamar dengan mudah tanpa harus mengecat ulang dindingnya dan mengganti keramik di lantai kamar adalah dengan memainkan motif pada material kain. Mulai dari seprai, gorden, hingga karpet bisa menjadi sarana untuk mengubah nuansa kamar. Usahakan untuk membeli benda-benda tersebut dalam warna yang terang dan motif yang tak kalah cerianya ya.
  • Dekorasi unik buatan tangan di dinding. Jika Wall of Memories terasa belum cukup untuk menyemarakan suasana di dalam kamar, cobalah untuk membuat dekorasi unik buatan sendiri. Kita bisa membuat unsur dekoratif dari kertas lipat atau kertas minyak yang dibentuk sedemikian rupa untuk menghias kamar si kecil.
Nah, semoga tips di atas bisa membantu, ya. Selamat mendekorasi kamar si kecil 

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...