Beragam Jenis Tirai Pintu

Kamu pernah melihat pintu yang menggunakan hiasan tirai? Untuk kamu yang senang dengan sesuatu yang simple, mungkin akan menganggap properti Indonesia yang menggunakan tirai pada bagian pintunya akan terlihat ribet. Namun ternyata, banyak juga loh yang merasa bahwa tirai pintu ini sangat penting, sehingga akan selalu menggunakannya meskipun pindah rumah.

Jika kamu termasuk orang yang menganggap tirai pintu ini penting, mungkin akan sering menyempatkan waktu untuk mencari beragam tirai pintu baru. Supaya tidak bosan dengan tirai yang sama terus menerus. Nah, supaya kamu tidak bingung memilih tirai pintu mana yang ingin kamu beli, pembahasan mengenai beragam jenis tirai pintu ini bisa membantumu.

Tirai Plastik


Tirai ini memiliki ukuran panjang yang rata-rata sama. Biasanya, pada ujung yang menjuntai ke bawah, akan dipasangi plastik dengan gambar tertentu, seperti tokoh kartun tazmanian atau mickey mouse, dan bentuk lainnya. Plastik ini dipotong berbentuk hati atau lingkaran, dan setiap juntainya memiliki beberapa plastik bergambar. Tirai ini tidak memiliki fungsi, dan biasanya hanya berfungsi untuk hiasan pintu saja. Karena terbuat dari plastik, tirai ini cenderung ringan dan aman untuk anak-anak.

Tirai Manik-manik

Tirai Manik-manik

Sama seperti tirai plastik, dalam setiap tirai memiliki beberapa tali yang menjuntai. Hanya saja, disetiap tali yang menjuntai akan dipasangi manik-manik. Ada banyak manik-manik yang bisa digunakan, dari mulai bebatuan warna-warni, mutiara, atau kerang. Kamu bisa memilih jenis yang kamu suka, atau disesuaikan dengan konsep ruangan. Hanya saja, karena terbuat dari manik-manik, tirai ini cenderung lebih berat. Sehingga agak kurang aman bagi anak-anak. Apalagi, beberapa jenis manik-manik mungkin saja memiliki ujung yang tajam, dan beresiko melukai. Meskipun begitu, tirai ini bisa menjadi sebuah tanda akan ada orang yang mau masuk ke dalam ruangan, karena benturan antara manik-manik dengan pintu akan menghasilkan bunyi.

Tirai Magnet

Tari Magnet

Tirai ini, adalah jenis tirai yang memiliki manfaat bila dibandingkan dengan kedua jenis tirai sebelumnya. Tirai ini menutup ruangan secara penuh, namun tetap membiarkan udara bersirkulasi dengan baik. Tahu kenapa? Karena tirai ini terbuat dari kain berjaring, dan berukuran sesuai dengan ukuran pintu standar. Untuk masuk ke dalam ruangan, melalui bagian tengah tirai yang merapat otomatis karena terdapat magnet pada bagian tengahnya. Magnet ini, menjaga tirai terus menutup, sehingga dapat juga bermanfaat sebagai penangkal masuknya nyamuk.

Diantara ketiga tirai di atas, mana yang paling kamu suka? (Vita)

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...