Sehat Meski Bekerja Seharian

Bagi Anda yang bekerja di office tower Mega Kuningan, menjaga apa pun yang masuk ke dalam perut adalah hal yang sulit. Pasalnya, untuk makan tepat waktu saja sulit mengingat betapa padatnya aktivitas Anda sehari-hari apalagi harus mempertahankan makanan sehat! Hmm, meski begitu, hal seperti ini tidak bisa dibiarkan, lho. Paling tidak, Anda bisa menyiapkan bekal dari rumah agar asupan yang masuk ke dalam tubuh bisa tetap terjaga! Ini dia tips supaya tetap sehat meski bekerja seharian.

Tips Sehat Meski Bekerja Seharian

  • Minum minimal delapan gelas per hari untuk meningkatkan kesehatan tubuh Anda. 
Meski sehari-hari Anda bekerja di dalam ruangan, bukan berarti tubuh akan selalu terpenuhi cairan tubuhnya, lho. Tubuh tetap membutuhkan air agar tidak dehidrasi! Pastikan bahwa tubuh selalu mendapatkan nutrisinya dengan baik, ya. Jika Anda malas meminum air putih, tambahkan potongan lemon, jeruk limo, mentimun, jeruk, mangga, atau potongan buah lainnya untuk menambah rasa.

  • Sayur dan buah. 

Sudah menjadi rahasia umum bahwa buah dan sayur bisa membawa banyak manfaat bagi tubuh. Tidak mengherankan bahwa orang yang sedang berdiet pasti disarankan untuk mengonsumsi buah dan sayur. Tubuh juga membutuhkan banyak kandungan vitamin dan mineral yang banyak terkandung di dalam sayuran. Selalu jaga asupan buah dan sayur setiap harinya agar kandungan Anda tetap terjaga. Agar tidak bosan, coba kreasikan sayur dan buah ini menjadi kudapan yang lezat.

  • Tambahkan asupan makanan yang mengandung beta karoten. 

Jika Anda kebingungan untuk mencari makanan berbeta karoten, konsumsi saja wortel setiap harinya tanpa terkecuali. Sebab, wortel mengandung vitamin A plus beta karoten yang bermanfaat untuk tubuh. Beta karoten akan membantu sistem imun tubuh untuk menangkis seluruh radikal bebas dan memastikan bahwa sistem pertahanan tubuh dalam keadaan siaga.

  • Makanan yang terbuat dari gandum. 

Serat adalah sahabat baik untuk tubuh Anda. Mengonsumsi banyak makanan yang mengandung serat akan mencegah konstipasi dan kemungkinan wasir. Serat terdapat dalam makanan yang terbuat dari gandum, dengan demikian usahakan Anda menyisipkan makanan bergandum di dalam jadwal harian Anda. Seperti roti atau bahkan camilan-camilan berserat lainnya.


Nah, ternyata untuk tetap prima meski kerja seharian sangat mudah, kan? Yuk, segera terapkan dalam kehidupan sehari-hari Anda! (Tari)

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...