Berapa Minimum Investasi yang Direkomendasikan oleh Para Expert?

Di Indonesia memang banyak berdiri portal-portal keuangan yang cakupannya hanya membahas info dan tips perencanaan keuangan di mana fokusnya mengedukasi seseorang untuk tahu bagaimana cara yang baik membuat perencanaan dan mengelola keuangan. Namun produk keuangan seperti investasi forex dan seputar perusahaan futures masih minim dan belum begitu populer di Indonesia meskipun jumlahnya sekarang ini semakin banyak dan semakin gencar promosi yang mereka lakukan. Tahukah Anda kenapa hal ini terjadi? 


Investasi


Meskipun masyarakat pada saat ini sudah sadar betul investasi merupakan hal yang sangat penting dan menjadi bagian dari perencanaan keuangan masa depan mereka masih tidak begitu tertarik untuk melakukan investasi di perusahaan futures. Mereka memang sudah tahu menabung bukan menjadi solusi yang tepat mengingat inflasi yang tidak terduga sehingga membuat nilai uang semakin tidak ada nilainya. Akan tetapi, mengapa mereka tidak menjadikan investasi saham atau futures di perusahaan futures Indonesia sebagai solusi?

Ternyata, nilai investasi yang membuat tidak sedikit orang akhirnya membatalkan untuk menginvestasikan uangnya di perusahaan futures. Pasalnya, nilai uang yang disarankan minimum adalah Rp 200.000.000. Memang boleh saja menginvestasi di bawah angka tersebut. Hanya saja, sangat disarankan setidaknya Anda sebagai seorang investor menyiapkan uang Rp 200.000.000.

Itulah mengapa produk investasi yang satu ini tidak begitu populer. Hal ini dikarenakan tingginya jumlah uang yang sebaiknya diinvestasikan. Dengan jumlah uang sebesar itu, Anda bisa bayangkan hanya orang kaya saja berani.

Investasi Futures


Belum lagi dengan simpang siur kabar dan citra negatif tentang perusahaan futures di Indonesia. Meskipun sudah banyak edukasi yang dilakukan oleh pakar investasi dan perencanaan keuangan, masih banyak masyarakat yang menganggap perusahaan futures ini perusahaan banyak yang melakukan penipuan dengan mengatasnamakan investasi. Pasalnya, beberapa perusahaan yang menyatakan diri sebagai perusahaan futures ternyata lari membawa uang nasabah. Awalnya mereka menawarkan profit yang tinggi kepada nasabah. Namun nyatanya justru modal yang para investor tanamkan dibawa kabur perusahaan futures tersebut.

Tentu saja tidak semua perusahaan futures melakukan hal buruk seperti itu. Ini yang harus benar-benar dipahami. Yang jelas, Perusahaan futures Indonesia itu memang ada dan bisa memberikan profit bagi investornya. Hanya saja, Anda sebagai investor harus memastikan perusahaan futures tersebut sudah terdaftar atau bisa dikatakan sudah legal di bawah BAPPEBTI (Badan Pengawas Perusahaan Berjangka dan Komoditi).

Jadi, pada dasarnya tidak salah jika Anda menginvestasikan sejumlah uang pada perusahaan futures. Hanya saja, pelajari dulu isi kontrak serta pastikan Anda menginvestasikan dana tersebut di perusahaan futures yang resmi dan legal. Banyak membaca portal keuangan seperti Duitologi.com, dan yang lainnya  untuk memudahkan Anda memahami soal investasi saham atau futures.

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...