Laptop Lemot Bikin Pusing Kepala ? Begini Penyebab Dan Cara Mengatasinya

Sehebat apapun kualitas acer one 10 atau kualitas laptop yang kamu miliki pasti ada saja kondisi dimana performa laptop lemot datang menghampiri. Hal ini tentunya bisa menjadi kendala yang cukup besar bila tidak segera ditangani dan diatasi. Banyaknya masyarakat yang menggunakan laptop sebagai salah satu alat untuk melakukan beragam aktivitas menjadikan laptop sebagai salah satu teman baik yang selalu dibawa kemanapun.

Laptop Lemot

Bagi para pengguna laptop yang masih awam mungkin akan merasa sangat khawatir dan kebingungan dengan permasalahan performa laptop lemot ini. Menurunnya kualitas acer one 10 atau kualitas laptop dengan lambatnya kinerja laptop bisa menjadi kerusakan yang cukup parah bila tetap dibiarkan demikian. Untuk itu coba perhatikan beberapa penyebab dan cara mengatasi laptop lemot berikut ini

  • Hard Drive Lemah

Langkah pertama yang harus kamu lakukan ialah mengetahuo jenis hard drive yang digunakan oleh laptop yang kamu gunakan. Jika kamu masih menggunakan jenis HDD atau hard Disk Srive akan lebih baik jika kamu segera menggantinya dengan SSD atau Solid State Drive yang memiliki kemampuan yang lebih cepat dibandingkan dengan HDD.

HDD memang sering digunakan pada laptop namun jenis hard drive ini memiliki kelemahan tertentu yang dapat mengurangi kualitas acer one 10 atau kualitas dan kinerja laptop yang kamu punya. Selain itu hard drive tipe ini juga cukup rentan terhadap goncangan dan benturan.

  • Menumpuknya Data Dan Program

Banyaknya data dan program yang di simpan di dalam hard drive akan membuat kinerja laptop semakin berat. Kamu akan kesulitan ketika mencari atau membaca data yang kamu butuhkan. Hal ini akan membuat laptop kamu mengalami penurunan kualitas acer one 10 atau kualitas dan performanya.

Selain mengganti jenis hard drive seperti yang disebutkan sebelumnya. Kamu bisa mengatasi permasalahan ini dengan merapikan dan menghapus file yang tidak penting secara rutin. Kamu juga bisa menghapus beberapa program yang tidak lagi kamu gunakan.

  • Banyak Multitasking

Membuka banyak program secara bersamaan atau membuka browser dengan puluhan tab merupakan cara yang paling mudah membuat laptop kamu melambat. Hal ini sangat sering diabaikan oleh para pengguna laptop. 

Solusi yang paling bijak untuk mengatas hal ini ialah dengan membuka program secara bergantian dan tau diri ketika menggunakan laptop. Jangan lakukan hal yang diluar batas kemampuan laptop yang kamu miliki. Karena hal ini akan menurunkan kualitas acer one 10 atau kualitas laptopmu.

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...