Daftar Nama Rumah Sakit Singapura

Daftar Nama Rumah Sakit Singapura
Rumah sakit Singapura kini makin banyak dipilih oleh warga Indonesia untuk melakukan pengobatan atas penyakit yang diderita. Bahkan rumah sakit Singapura menjadi rekomendasi dari dokter-dokter di Indonesia.  Rumah sakit Singapura bukan hanya terkenal di benua Asia khususnya Indonesia, bahkan dunia juga beberapa rumah sakit Singapura juga terkenal. Rumah sakit Singapura terkenal akan kualitas para dokter dan peralatannya yang aman dan canggih, atau spesialis untuk penyakit-penyakit kronis.

Kenapa Memilih Berobat ke Rumah Sakit Singapura ?

Selain kualitas dokter dan peralatan yang berteknologi tinggi, reputasi para dokter-dokter rumah sakit Singapura juga jauh dan tidak pernah terkait dengan malpraktek. Jadi kemungkinan untuk terjadinya kesalahan dalam pemilihan cara pengobatan bisa diminimalisasi. Pelayanan dari pihak rumah sakit Singapura yang tergolong cepat tanggap juga faktor lain, kenapa banyak orang yang cenderung memilih berobat ke Singapura. 

Nama-nama Rumah Sakit Singapura

Memang untuk pengelolaan rumah sakitnya, rumah sakit di Singapura terbagi menjadi dua. Di mana ada pengelolaan rumah sakit yang langsung dipegang oleh Pemerintah dan ada juga yang dikelola oleh pihak swasta. Dari segi kualitas pelayanannya tidak ada hal yang berbeda, namun rumah sakit Singapura yang dikelola oleh swasta lebih memilih beragam tipe pelayanan.  Nah, berikut penulis coba berikan beberapa daftar nama rumah sakit Singapura yang nantinya bisa dijadikan rekomendasikan untuk melakukan perawatan di Singapura.
  • National University Hospital
Rumah sakit Singapura ini adalah rumah sakit yang bisa dibilang paling besar dan terkenal di negara Singa saat ini. Bahkan rumah sakit yang terhubung dengan University of Singapore ini masuk dalam nama-nama rumah sakit terbaik di tahun 2000 oleh WHO. Rumah sakit ini khusus untuk menangani jenis-jenis penyakit di bidang cardiology, cardiothotacic, dan operasi vascular.
  • Changi General Hospital
Rumah sakit Singapura ini berada dekat dengan bandara Changi International Airport. Untuk kualitas dari rumah sakit ini tidak perlu diragukan karena pada tahun 2005, rumah sakit ini menerima sertifikat akreditasi dari Joint Commission Internasional.
  • Mount Elizabeth Hospital
Ini juga salah satu rumah sakit terbesar di Singapura. Nama rumah sakit ini diambil dari jalan Mount Elizabeth Road di daerah Orchard. Reputasi rumah sakit ini cukup terkenal di Asia, dan dikabarkan selebritis terkenal Indonesia Olga Syahputra berada di rumah sakit ini untuk menjalani pengobatan.  Mount Elizabeth Hospital didirikan pada 8 Desember 1979 oleh perusahaan milik Singapura dan Indonesia.
  
Untuk kualitas, Mount Elizabeth Hospital tidak perlu diragukan! Karena rumah sakit ini merupakan rumah sakit Singapura yang pertama mendapatkan ISO 9000:2002. Mount Elizabeth Hospital juga merupakan salah satu bisnis dari Parkway Health, kelompok bisnis yang bergerak di dunia kesehatan.
  • Gleneagles Hospital
Rumah sakit ini dikelola oleh Parkway Health yang juga mengelola Mount Elizabeth Hospital. Rumah sakit ini memberikan pelayanan yang ramah dan sistem pengobatan dengan didukung peralatan canggih. Tenaga medisnya pun merupakan tenaga medis ahli yang siap membantu proses pengobatan terbaik dan memuaskan. Spesialisasi dari rumah sakit ini adalah operasi cardiac dan neurosurgery.
  • The Harley Street Clinic Singapore
The Harley Street Clinic Singapore merupakan salah satu rumah sakit yang dikelola oleh pihak swasta.  Spesialisasi dari The Harley Street Clinic Singapore ini adalah merupakan ahli spesialis jantung dan pengobatan untuk para penderita kanker. Rumah sakit ini merupakan affiliasi yang langsung dari London, Inggris. Bahkan para ahli atau dokter spesialis jantung dan kanker tersebar di beberapa rumah sakit Singapura seperti Gleneagles Hospital, Mount Elizabeth Novena Specialist Centre.
  • Singapore General Hospital
Singapore General Hospital ini bisa dibilang merupakan rumah sakit tertua sekaligus terbesar di Singapura. Rumah sakit ini didirikan pada tahun 1821 yang terletak di Outram Park. Pengelolaan rumah sakit ini langsung di bawah Pemerintah Singapura, sehingga untuk biaya pengobatan cukup terjangkau, karena Pemerintah menekan biaya pengobatan seminimal mungkin. Meskipun terjangkau biayanya, pelayanan dari rumah sakit ini pun ternyata diakui oleh dunia melalui American Nurses Credentialing Center  dan bahkan mendapat penghargaan Magnet Recognition.

Demikian beberapa daftar nama-nama rumah sakit Singapura, semoga bisa bermanfaat untuk kemudian hari! –apuy-

4 comments:

  1. terima kasih mas, kbtulan lagi d singapur

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih juga sudah mau mampir dan membaca artikel di blog ini
      semoga bisa bermanfaat untuk menambah informasi untuk Anda!

      Hapus
  2. apakah ada informasi bagaimana caranya mendonorkan ginjal atau hati? golongan darah AB

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih sudah datang ke blog saya dan membaca artikel ini.
      jika prosedur donor ginjal, silahkan kunjungi rumah sakit terdekat dan konsultasikan dengan dokter yang bersangkutan.

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...