Dampak Positif Penggunaan TV Kabel

Kini penggunaan tv kabel atau televisi berlangganan makin marak ditengah-tengah masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Ini yang membuat para perusahaan tv kabel ini ramai-ramai menawarkan produk layanan tv kabel ini dengan cakupan jangkauan wilayah yang luas. Seperti untuk daerah tegal dan sekitar pulau Jawa semua kini bisa  mendapatkan layanan tv kabel ini. Tidak hanya itu layanan tv kabel Tegal ini juga sudah termasuk dengan paket internet, sehingga memudahkan untuk masyarakat dalam mengupdate informasi terbaru baik dalam maupun luar negeri.


Kenapa masyarakat ramai-ramai ingin menggunakan layanan tv berlangganan ini ? Tentu ada hal positif dan manfaat yang bisa didapatkan. Salah satunya telah disebutkan di atas, bahwa masyarakat tidak akan lagi ketinggalan informasi terbaru yang sedang terjadi bahkan menjadi trending topik di seluruh dunia. Namun selain itu, ada hal lain yang merupakan Dampak Positif Penggunaan TV Kabel seperti
  • Pemahaman akan bahasa asing meningkat
Tentu ini dampak positif yang bisa didapat dengan ikut paket layanan tv kabel. Karena layanan tv kabel ini, kita bisa menonton siaran-siaran tv internasional di mana itu menggunakan bahasa asing seperti bahasa inggris yang notaben nya adalah bahasa internasional dan akan selalu digunakan ketika berada di luar negeri. Keahlian ini bisa terasah dengan baik melalui seringnya kita mendengar percakapan yang mereka lakukan setiap hari.

Selain bahasa inggris, kita tentu juga bisa mengasah kemampuan akan bahasa asing lainnya seperti bahasa Mandarin, Jepang, Korea, maupun bahasa-bahasa asing lainnya. Ini akan menjadi lebih mudah karena tv kabel akan mampu sebagai media penunjang untuk mempelajari bahasa asing. Namun jika ingin menekuni hingga mahir, kita bisa ikut program les atau kursus bahasa.
  • Siaran dan program tv jadi lebih beragam
Ini mungkin perbedaan yang sangat jelas terlihat jika kita berlangganan layanan tv kabel. Pasalnya dulu ketika kita menonton televisi, siaran-siaran yang bisa dinikmati hanya siaran-siaran tv lokal yang menginformasikan berita-berita yang bisa dibilang sama meskipun stasiun tv nya berbeda. Apalagi kini program-program tv sekarang makin tidak jelas dan jauh dari sifat mendidik, karena hanya bersifat hiburan yang bisa dibilang tidak bermanfaat.

Oleh karena itu, berlangganan tv kabel bisa jadi pilihan yang tepat untuk membuat program acara televisi menjadi lebih beragam dan variatif. Apalagi di setiap acara yang tv kabel berikan ada acara-acara yang sifat nya mendidik seperti Discovery, Animal Planet, dan lain-lain. Ini sangat bagus sebagai sarana pendidikan bagi anak-anak.

Itulah 2 hal yang merupakan segi positif dari keikutsertaan layanan tv kabel yang menurut penulis merupakan hal yang sangat penting sebagai acuan ketika ingin memutuskan mengikut layanan paket tv tersebut. -apuy-

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...