Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet

Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet
Diet merupakan salah satu cara menurunkan berat badan yang paling banyak dilakukan orang. Sayangnya, diet ini tidak selamanya membuahkan hasil yang memuaskan. Malah, diet yang ekstrem justru bisa bisa berbahaya bagi mereka yang melakukannya. Tidak heran, banyak juga mereka yang tadinya ingin kurus malah harus berakhir di rumah sakit karena diet ekstrem ini.

Cara Menurunkan Berat Badan Yang Mudah


Berikut ini beberapa Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet yang mudah tanpa harus “menderita” karena harus menuruti untuk tidak melakukan yang melanggar pantangan-pantangan, di antaranya:
  • Sarapan setiap hari. Banyak orang yang diet memilih untuk melewatkan sarapan dengan harapan dapat memotong jatah makan mereka. Padahal pada kenyataannya, mereka justru akan makan lebih banyak pada saat makan siang bahkan hingga akhir hari. Berdasarkan penelitian, mereka yang sarapan memiliki indeks masa tubuh (BMI) yang lebih rendah dibandingkan dengan mereka yang melewatkannya.
  • Tetapkan kapan waktu terakhir makan, misalnya saja jam 6 atau 7 malam. Ini untuk membantu kita untuk menahan godaan kembali mengunyah pada malam hari sebelum tidur. Sebaiknya makan yogurt dan buah atau sekedar mengunyah permen saja bila kita merasa ingin kembali makan setelah waktu terakhir makan kita. Kemudian segera sikat gigi untuk mencegah kita kembali makan atau minum lainnya. 
  • Pilih-pilih minuman. Minum bisa jadi alternatif untuk mengurangi rasa lapar. Tapi, jangan asal pilih minuman, perhatikanlah jumlah kalori yang ada di dalamnya, terutama buat kita yang suka meminum minuman kemasan. Sebaiknya minumlah air putih, susu rendah lemak, atau jus bukan kemasan ketika kita merasa lapar di antara waktu makan. 
  • Minum 15 menit sebelum/sesudah makan. Minum 8 hingga 10 gelas sehari memang dibutuhkan oleh tubuh, namun penting sekali untuk tahu kapan waktunya yang tepat. Bila kita minum disaat kita tengah makan, maka cairan itu akan membuat proses pencernaan kita melambat dan menipiskan cairan lambung, sehingga membuat nutrisi yang ada di dalam makanan tidak terserap sempurna. Karenanya, minumlah 15 menit sebelum dan sesudah makan untuk menghindari hal tersebut.
  • Makan lebih banyak sayuran dan buah rendah kalori.  Cobalah untuk memakan buah 30 menit sebelum memulai makanan utama. Makan buah pada saat perut kosong dapat membantu detoksifikasi pada tubuh serta bisa memberikan kita banyak energi sepanjang hari. Selain itu buah dan sayur kaya akan serat, vitamin, dan mineral yang bagus untuk tubuh kita.
  • Jangan masak makanan terlalu matang. Memasak makanan terlalu matang akan berakibat pada hilangnya nutrisi yang terkandung di dalamnya. Dan bila kita tidak mendapat cakupan nutrisi yang cukup maka kita akan lebih cepat merasa lapar. Cobalah untuk mengonsumsi salad, atau makanan yang dikukus atau panggang/bakar.
  • Lakukan puasa. Puasa tentu merupakan cara yang bisa dibilang mudah untuk dilakukan dalam membantu menurunkan berat badan. Tidak hanya ini, Manfaat Puasa Untuk Kesehatan Tubuh. Jadi tidak ada salahnya jika kita melakukan puasa, apalagi sekarang waktu nya pas karena umat muslim sedang melakukan ibadah puasa. 
Semoga beberapa cara untuk menurunkan berat badan di atas bisa menjadi solusi terbaik untuk membantu usaha Anda yang sedang mengalami masalah pada berat badan. Selamat mencoba dan semoga berhasil! -apuy-

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...