Abadikan Momen Seru di Surabaya

Akhir tahun hampir tiba! Sudah punya rencana untuk mengisi liburan akhir tahun Anda? Kalau belum, mengapa tidak coba berkunjung ke Surabaya? Tidak hanya identik dengan sejarah plus kulinernya, ternyata Surabaya menyimpan banyak tempat-tempat unik yang sangat menarik untuk dikunjungi, lho. Ditambah lagi dengan hadirnya koneksi internet Surabaya di beberapa lokasi. Hmm, liburan menjadi semakin seru, kan!

Tips Abadikan Momen Seru

Di tengah derasnya gempuran perkembangan teknologi dan inovasi di dunia digital, berbagi cerita tentang kehidupan sehari-hari bisa disalurkan melalui ragam sosial media. Sebutlah Path, Twitter, Vine, Snapchat, atau bahkan Instagram. Akui saja, Anda pasti memiliki satu atau bahkan semua akun sosial media tersebut, kan? Nah, bagi Anda yang berkunjung ke Surabaya dan ingin mengabadikan momen seru dengan cara yang tidak biasa, yuk ikuti tips berikut ini!
  • Manfaatkan kamera ponsel Anda. Sekarang ini, hampir sebagian besar ponsel pintar Anda sudah dilengkapi dengan kamera yang mumpuni. Nah, jangan lupa untuk selalu mengisi ponel dengan daya yang penuh dan membawa memori card tambahan untuk menyimpan foto-foto. Abadikan setiap momen berharga yang terjadi di depan Anda karena Anda tidak tahu kapan lagi momen itu bisa terulang.
  • Belajar dasar-dasar fotografi. Meski Anda hanya menggunakan kamera ponsel alih-alih kamera profesional, bukan berarti Anda tidak bisa menerapkan dasar-dasar fotografi dalam momen yang Anda abadikan. Anda bisa mempelajari sudut pandang pengambilan gambar, bagaimana trik memotret objek yang bergerak, atau bagaimana cara mengatur lighting dalam foto yang Anda ambil. Psst, Anda juga bisa memanfaatkan fitur pengedit foto seperti Snapseed, Afterlight, atau VSCOcam supaya foto Anda semakin ciamik.
  • Ambil foto bergaya instagram. Bagi Anda yang akrab dengan situs microblogging khusus untuk sharing foto ini, pastinya sudah mengenal foto ala instagram dengan filter dan tone khusus yang terlihat bold dan minimalis. Well, mengapa tidak memanfaatkan gaya foto tersebut? Temukan objek berupa bangunan, jalan, atau bahkan sudut-sudut tersembunyi di kota Surabaya untuk diabadikan dengan gaya ala instagram. Kuncinya hanya satu: tetap  minimalis dan fokus pada satu objek. Jangan lupakan juga menggunakan filter tertentu agar tampilan foto semakin menarik.
Itu dia tiga trik yang bisa Anda manfaatkan supaya momen Anda semakin menarik. Jangan lupa untuk share momen-momen berharga Anda di sosial media. Akan tetapi, ingatlah untuk tetap bertanggung jawab terhadap lingkungan. Eksis dengan melakukan selfie sih boleh saja, tapi jangan sampai merusak lingkungan sekitar. (Tr)

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...